Tingkatkan Kesadaran Bela Negara dan Kesiapsiagaan Pengamanan Nataru 2022, Bapas Tarakan Ikuti Upacara Peringatan Bendera Bela Negara

Tarakan – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan baru saja mengikuti upacara bersama memperingati Hari Bela Negara 2022 di Aula Bapas Tarakan. Upacara yang berlangsung secara hybrid ini diselenggarakan serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis di Indonesia pada hari Senin (19/12/2022) pukul 08.00 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Andap Budhi Revianto membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amanatnya, Jokowi mengingatkan agar warga negara harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

Selain itu, Andap juga membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly tentang kesiapan Natal dan tahun baru (Nataru). Kesiapan yang harus dilakukan meliputi tuntaskan tugas dan tanggung jawab, pengaturan cuti tahunan, kesiapan pengamanan libur Nataru, dan kesiapan rencana dan langkah kontinjensi hadapi anomali musim.

Kontributor: BapaSTAR/ pan