Bapas Tarakan Ikuti Penguatan Pengembangan SDM oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM secara Virtual

Tarakan-Dalam rangka kegiatan penguatan pengembangan SDM Hukum dan HAM oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah TA 2023, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan ikuti penguatan oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, secara virtual pada Senin (18/12/2023). Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, mengikuti kegiatan bersama seluruh pegawai.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto. “Badiklat Kemenkumham Jawa Tengah telah dinobatkan terbaik kedua tingkat nasional sebagai lembaga pelatihan pemerintah berprestasi tahun 2023”, terang Kakanwil menyampaikan prestasi Badiklat Kemenkumham Jateng. Ia juga menuturkan bahwa kompetensi menjadi salah satu unsur dengan bobot tertinggi 40 persen dalam perhitungan Indeks Profesionalitas ASN.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan piagam prestasi bagi satuan kerja dan penguatan pengembangan SDM oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, Iwan Kurniawan. Dalam arahannya, Kepala BPSDM Kemenkumham Iwan Kurniawan menyampaikan “Seluruh pegawai harus terus mengembangkan kompetensi di era sistem merit.”

Kontributor:BapaSTAR/fld