Perkuat Sinergi, Bapas Tarakan Terima Kunjungan Tim KPPN Kota Tarakan

Tarakan, Dalam rangka memperkuat sinergitas antar instansi, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, terima kunjungan dari Tim Kantor Pelayanan Perbendarahan Negara (KPPN) pada Jumat (15/12/2023). Kunjungan tim KPPN, yang mana diwakili oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satuan Kerja, Eko Siyam Budiyanto, bertujuan untuk melaksanakan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Pada pertemuan kali ini, Kabapas Andik mengenalkan fungsi kerja Bapas dan unit usaha Griya Abhipraya Bapas Tarakan yang dijalankan oleh Klien Pemasyarakatan. Sementara itu, Eko menyampaikan untuk terus memperkuat sinergi antar satuan kerja, khususnya satker yang memiliki unit usaha.

Griya Abhipraya Paguntaka Bapas Tarakan telah memiliki unit usaha yang bergerak di bidang budidaya hidroponik, peternakan lele, peternakan ayam, budidaya bonsai, budidaya ikan hias dan kerajinan akuarium, budidaya lebah madu, budidaya pupuk organik, unit kerja cucian kendaraan, serta tanaman hias. Program Griya Abropraya Bapas Tarakan juga bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) dan pemerintah daerah terkait. Dalam kunjungannya, tim KPPN Kota Tadakan juga menyampaikan beberapa informasi mengenai pelayanan unit usaha dan permodalan.

Kontributor:BapaSTAR/