Tingkatkan Manajemen Komunikasi Pemasyarakatan, Bapas Tarakan Ikuti Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi “Bangun Citra dan Reputasi Positif Pemasyarakatan untuk Kemenkumham PASTI”

Tarakan-Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, beserta pegawai mengikuti pembukaan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Manajemen Komunikasi Pemasyarakatan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) pada Rabu (06/09/2023) secara virtual. Acara bertema “Bangun Citra dan Reputasi Positif Pemasyarakatan untuk Kemenkumham PASTI” ini diikuti pegawai secara virtual. Hadir dalam kegiatan Dirjenpas, Reynhard Silitonga, membuka acara sekaligus memberikan sambutan.

“Humas adalah kita semua, seluruh petugas Pemasyarakatan menjalankan fungsi kehumasan dalam perannya masing-masing mulai dari pimpinan tinggi, pemangku kabatan, hingga pelaksana,” terang Dirjenpas. Menyusul kemudian, akan dilaksanakan pelatihan penulisan siaran pers yang dilaksanakan sampai Jumat (08/09/2023). Adapun narasumber pelatihan adalah Dr. Firsan Nova dan Bapak Bahrul Wicaksana, dengan materi berupa pengantar grand strategi manajemen krisis Pemasyarakatan, pra krisis pencegahan dan mitigasi terjadinya krisis Pemasyarakatan, praktik manajemen komunikasi, mm Pemasyarakatan, penulisan siaran pers, pelatihan keyword, dan pelatihan wawancara krisis.

Kontributor:BapaSTAR/fld