Dukung Peningkatan Persuratan Berbasis Digital, Bapas Tarakan Ikuti Supervisi Layanan ToT Kemenkumham Kaltim

Tarakan-Sehubungan dengan surat Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi nomor SEK- TI.06.02-25 tanggal 18 Juli 2023 hal Pelaksanaan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan Ikuti Supervisi Layanan ToT Kanwil Kemenkumham Kaltim pada Rabu (06/09/2023) secara virtual. Kegiatan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kaanwil Kemennkumham Kaltim. Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Kelas II Tarakan, Arusmen Simbolon beserta pegawai TU mengikuti kegiatan di Ruang TU Bapas.

Perwakilan Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dulyono, menyampaikan “Dengan adanya sistem teknologi informasi maka segala persuratan dapat menggunakan aplikasi sehingga tidak menghambat untuk memantau dalam pekerjaan. Jarak, waktu, dan tempat, tidak jadi penghalang untuk berkarya melaksanakan tugas sebagai ASN,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya Sistem Pemerintahan Berbasis Eleektronik (SPBE) dapat berjalan lebih efektif, efisien, dan akuntabel, menggunakan teknologi di mana pun berada. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi SPBE oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kepada pegawai.

Kontributor:BapaSTAR/fld