Dirbimkemas Pujo Harinto Resmikan Unit Usaha Kios Bunga dan Cucian Motor ‘ANUGERAH’ Bapas Tarakan

Tarakan-Dalam rangka persiapan pembentukan Griya Abhipraya PAGUNTAKA untuk Klien Pemasyarakatan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan terus melakukan inovasi dengan membuka usaha kios bunga dan cucian motor.

Setelah melaksanakan rapat koordinasi Griya Abhipraya bersama Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) dan pemerintah daerah terkait, Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Pujo Harinto, resmi meluncurkan Unit Usaha Kios Bunga dan Cucian Motor ‘ANUGERAH’ Bapas Tarakan, pada Senin (26/06/2023).

Dirbimkemas bersama tim Ditjenpas didampingi oleh KaBapas Tarakan, Andik Dwi Saputro, meluncurkan kios bunga dan tempat cucian motor dengan menggunting pita secara simbolis.

Harapannya, salah satu unit usaha yang dijalankan Bapas Tarakan dalam rangka pembimbingan kemandirian ini dapat memberikan harapan baru untuk Klien yang menjalankan program integrasi supaya bisa mendapatkan pekerjaan dan membantu pelaksanaan reintegrasi, baik secara ekonomi maupun sosial.

Kontributor: BapaSTAR/fld

Tags: #BapasTarakan #KumhamKaltim #KumhamPasti