Kuatkan Sinergi, Bapas Tarakan Adakan Koordinasi Persiapan Pembentukan Griya Abhipraya PAGUNTAKA Bersama POKMAS LIPAS

Tarakan-Balai Pemasyakatan (Bapas) Kelas II Tarakan adakan koordinasi persiapan pembentukan Griya Abhipraya PAGUNTAKA bersama Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) dan dinas pemerintah daerah terkait pada Selasa (20/06/2023). KaBapas Andik Dwi Saputro, memimpin langsung rapat koordinasi yang membahas perjanjian kerja sama dan program pelaksanaan Griya Abhipraya untuk Klien Pemasyarakatan. Hadir dalam kegiatan Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa, Dwi Prasetio, Kasubsi Bimbingan Klien Anak, Eko Subagio, dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas.

Kegiatan juga membahas struktur organisasi yang akan dibentuk untuk Griya Abhipraya ke depan. Hadir POKMAS LIPAS dalam kegiatan perwakilan dari LBH Kaltara, Yayasan SEKATA Kaltara, Kelompok Budidaya Ikan Rizki Mina Utama, Koperasi Unggas Indonesia Sejahtera, Kelompok Wanita Tani Ladang Hijau, Batik Pakis Asia, Badan Amil Zakat Nasional Tarakan, HIMPSI Kaltara, Ikatan Psikolog Klinis Kaltara, PPNI Tarakan, dan Komunitas Bee Tarakan.

Hadir pula dalam kegiatan perwakilan dari Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dann Pertanian, Dinas Sosial dann Pemberdayaan Masyarakat, serta Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan. Acara berlangsung lancar dengan pembahasan draft MOU kerja sama untuk Rapat Koordinasi Griya Abhipraya, yang rencana akan dilaksanakan pada 26 Juni 2023.

Kontributor:BapaSTAR/ fld