Bapas Tarakan Sabet Penghargaan Pemutakhiran Data SIAP dan Dossier Aplikasi SIMPEG Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur

Tarakan-Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat kerja kepegawaian pada 07 Juni 2023 sd 10 Juni 2023 di Jakarta, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur mengadakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama pemutakhiran data SIMPEG pada Senin (19/06/2023). Kegiatan dihadiri dan dilaaksanakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Kaltim, termasuk Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan.

Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, menandatangani surat komitmen di Bapas dan mengikuti kegiatan secara virtual bersama Kaur TU, Arusmen Simbolon. Dalam kesempatan ini, Kepala Divisi Administrasi mennyampaikan bahwa nantinya hasil kegiatan digunakan untuk membangun tata kelola pemerintahaan bersih efektif terpecaya untuk mewujudkan transformasi dan akuntabilitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Sementara itu, KaKanwil Sofyan, memberikan sambutan terkait hasil rapat kerja serta menyerahkan penghargaan kepada UPT yang telah melengkapi pemutakhiran data SIAP dan Dossier Aplikasi SIMPEG 100 % Kanwil Kemenkumham Kaltim. Bapas Tarakan menjadi salah satu UPT dari empat UPT yang meraih penghargaan, tiga yang lain adalah Lapas Narkotika Samarinda, Rudenim Balikpapan, dan Kanim Tanjung Redep. Penghargaan untuk Bapas Tarakan diwakili oleh Yunus Martanto selaku Kasubbid Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerja Sama. “Terima kasih atas prestasi tapi jangan mudah berpuas diri”, terang Kakanwil menyampaikan arahan dari menteri.

Kontributor: BapaSTAR/pan