Tingkatkan Komitmen Pemenuhan Hak dan Perlindungan Khusus Anak, Bapas Tarakan Hadiri Rapat Persiapan Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kota Layak Anak 2023

Tarakan – Kasubsi Bimbingan Klien Anak dan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Tarakan menghadiri rapat persiapan verifikasi lapangan hybrid evaluasi Kota Layak Anak tahun 2023 Kota Tarakan. Bertempat di gedung pertemuan Dinas Pendidikan Kota Tarakan pada Kamis (25/05/2023). Acara dibuka oleh ketua tim gugus tugas kota Layak anak, Dr. Catur Hendratmo, S. T. P., M. M.

Hal ini adalah wujud Bapas Tarakan dalam meningkatkan komitmen terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak kota Tarakan. Melalui tugas dan fungsinya, Bapas berkontribusi dalam implementasi kebijakan terkait klaster hak anak yaitu di bidang perlindungan khusus. Bapas Tarakan berperan dalam memberikan perlindungan hukum terhadap anak. Bapas Tarakan aktif dalam proses pendampingan, pembimbingan dan pengawasan terhadap anak yg berkonflik dengan hukum.

Pada tahun sebelumnya, Kota Tarakan berhasil mendapatkan penilaian Pratama Kota Layak Anak. “Tentu target kita untuk mendapatkan penilaian yang lebih tinggi, semoga dengan kerjasama yg baik kita dapat menjadi kota yang lebih maju dan lebih baik”, tutup Ketua Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Tarakan.

Kontributor: BapaSTAR / rad