Komitmen Berantas Handphone Pungli dan Narkoba, Ka.Bapas Tarakan Ikuti Apel Deklarasi Zero Halinar

Tarakan-Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, ikuti komitmen berantas handphone, pungutan liar, dan pengedaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) melalui kegiatan Deklarasi Zero Halinar, oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur (Kanwil Kemenkumham Kaltim), pada Selasa (09/05/2023).

Sofyan, Kakanwil Kemenkumham Kaltim sekaligus pembina apel mennyampaikan agar momen Deklarasi Zero Halinar bukan hanya sebatas seremonial, namun bisa ditanamkan dan diimplementasikan oleh seluruh petugas Pemasyarakatan se-Kaltimtara dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sehari-hari.

Apel deklarasi dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jumadi, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kaltimtara. Setelah pengucapan janji deklarasi, seluruh kepala UPT menandatangani perjanjian dan akan dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan oleh seluruh pegawai Kemenkumham di UPT masing-masing.

Kontributor: BapaSTAR/fld