Padukan Langkah, Bapas Tarakan Lakukan Koordinasi Lanjutan dengan Dinas Terkait dan Pokmas Lipas

Tarakan – Bertempat di Aula Bapas Kelas II Tarakan pada Selasa (21/03/2023) pukul 16.00 WITA – selesai, Ka. Bapas Tarakan, Andik Dwi Saputro beserta jajarannya bertemu dengan perwakilan dinas-dinas dan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) di Kota Tarakan. Pertemuan ini merupakan upaya koordinasi dalam pembentukan dan penyelenggaraan Griya Abhipraya (GA) Bapas Tarakan.

Pihak-pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan Kota Tarakan, Kelompok Pembudidaya Ikan Rizky Mina Utama, Yayasan Sekata, Lembaga Bantuan Hukum, Kelompok Wanita Tani Ladang Hijau, Bengkel Las Sugi Rejeki, Koperasi Produsen Peternak Ayam Pedaging Tarakan, UMKM Rumah Ratu Industri, dan Batik Pakis Asia.

Dalam acara ini Andik memaparkan tujuan dibentuknya Griya Abhipraya adalah untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kerja sosial kepada Klien Pemasyarakatan. Ia berharap dengan hadirnya dinas terkait dan Pokmas Lipas dapat turut serta bersinergi dan berkontribusi dalam upaya mewujudkan reintegrasi sosial bagi Klien Pemasyarakatan. Ke depannya, dinas terkait dan Pokmas Lipas akan menyusun struktur kepengurusan dan program Griya Abhipraya.

Kontributor: BapaSTAR/pan