Kunjungi Bapas dan Lapas Tarakan, KaKanwil Kemenkumham Kaltim Beri Penguatan Tugas dan Fungsi

Tarakan – Bapas dan Lapas Tarakan baru saja menyelenggarakan kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan pada Rabu (22/02/2023) pukul 14.00 WITA sampai selesai. Penguatan ini langsung diberikan oleh Sofyan selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur. Bertempat di Aula Lapas Tarakan, acara ini dihadiri oleh Plh KaBapas Tarakan beserta jajaran, KaLapas Tarakan beserta jajaran, KaKanim Tarakan, dan KaKanim Nunukan.

Dalam penguatannya, Sofyan mengingatkan kepada pegawai Bapas dan Lapas agar menjaga kesehatan guna meningkatkan kinerja. “Kesehatan itu yang utama bapak ibu. Walau kita dapat nikmat banyak hal, namun kalau kita tidak sehat tidak terasa nikmat itu. Jaga kesehatan agar kita dapat bekerja dengan prima, memberikan pelayanan dengan baik. Dengan sehat kita semua dapat mewujudkan Resolusi Kemenkumham RI Semakin PASTI dan BerAKHLAK Melalui Kerja Cepat, Tepat, Ikhlas dan Akuntabel”, terang Sofyan.

Berikutnya Sofyan meminta pegawai Bapas dan Lapas untuk meningkatkan pelaksanaan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju. “Jangan sampai kita kecolongan saat kita bekerja. Kasus-kasus yang terjadi jadikan pelajaran untuk kita semua. Saya perintahkan kepada petugas Bapas dan Lapas di lingkungan Kaltim dan Kaltara untuk tetap berpegang pada Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, Pemberantasan Narkoba, dan Sinergitas”, tegas Sofyan.

Kontributor: BapaSTAR/pan