KaBapas Tarakan Adakan Coffee Morning Sosialisasi Program Griya Abhipraya Bersama Pokmas Lipas

Tarakan-Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, adakan coffee morning terkait sosialisasi program Griya Abhipraya bersama Pokmas Lipas untuk Klien Pemasyarakatan pada Rabu (28/12/2022). Adapun Pokmas Lipas lain yang hadir adalah dari Rumah Ratu Industri Pengelolaan Ikan Siap Saji, Yayasan Sekata Tarakan, dan Dinas Perikanan Kota Tarakan, serta perwakilan dari Klien Pemasyarakatan Bapas Tarakan.

“Kita selangkah lebih maju dengan mengikutsertakan Pokmas Lipas bagi pembimbingan Klien, setelah bebas nanti peran Bapas di sana. Griya Abhipraya sebagai wadah bagi Klien untuk kerja sosial dan pelatihan kerja,” terang KaBapas Tarakan dalam memberikan sambutan. Adapun beberapa masukan untuk program budidaya ikan lele Bapas dari Pokmas Lipas terafiliasi dari Rumah Ratu Industri dan Dinas Perikanan Kota Tarakan. “Saya selaku pelaku UMKM mendukung program Griya Abhipraya dari Bapas Tarakan karena dapat merangkul masyarakat, instansi pemerintah maupun dari kami Pokmas Lipas Bapas”, terang Nurhikma selaku Ketua Rumah Ratu Industri.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Perikanan Kota Tarakan menyampaikan siap mendukung kegiatan program kemandirian Bapas. “Kami siap mendukung untuk terbentuk nya program Griya Abhipraya di lingkungan Bapas Kelas II Tarakan sebagai wadah untuk kegiatan bagi Klien Pemasyarakatan,” terang Herman.

Terakhir, KaBapas menyampaikan kesimpulan dari kegiatan coffee morning pagi ini, “Hasil dari coffee morning harapannya rekan-rekan Pokmas Lipas bisa membantu terlaksananya program Griya Abhipraya dari Bapas.” tutup Andik.

Kontributor: BapaSTAR/fld