Webinar Series III Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM, Plt. Kepala BKN Haryono: “Persepsi Menentukan Cara Bekerja”

Tarakan-Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan baru saja mengikuti Webinar Series III oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) Hukum dan HAM dengan tema “Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu” pada Kamis (12/09/2024). Kegiatan juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM secara virtual. Hadir dalam kegiatan, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, dengan Narasumber dari Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Drs. Haryono Dwi Putranto, M.Hum.

“Siapa pun yang terus belajar akan tetap muda,” ucap Kepala BPSDM Razilu membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Plt. Kepala BKN. Haryono D. Putranto.

Haryono memaparkan bahwa kita adalah apa yang kita pikirkan dan persepsi menentukan cara bekerja. “Menyelaraskan potensi diri dengan dunia birokrasi berarti memahami bahwa peran kita bukan hanya tentang menjalankan tugas, tetapi bagaimana menggunakan kekuatan unik untuk berkontribusi pada visi yang lebih besar”, tambah Haryono menyampaikan pemaparan. Ia juga berpesan bahwa yang harus dilakukan ASN sekarang adalah mengembangkan kreativitas, attitude bermedia sosial, mempelajari hal baru, menyaring informasi, dan menyalurkan bakat dan hobi yang membangun.

Kontributor: BapaSTAR/fld