Himbau Bersinergi dengan Instansi Eksternal, Kakanwil Gun Gun Gunawan Beri Arahan pada Rapat Bulanan UPT Pemasyarakatan Kaltimtara

Tarakan-Kantor Wilayah Kemenkterian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Divisi Pemasyarakatan baru saja melaksanakan rapat bulanan pada Rabu (20/12/2023). Dalam kegiatan ini, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan, yang dipimpin oleh Andik Dwi Saputro, mengikuti rapat secara virtual bersama seluruh pegawai.

Kadivpas, Heri Azhari, menyampaikan beberapa hal terkait persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 yang mana memerlukan keamanan ekstra. “Ada 3 UPT yang over kapasitas namun kondisi Lapas, Rutan, LPKA aman terkendali,” tambahnya. Kadivpas juga menyampaikam bahwa remisi WBP telah terselesaikan dan penyelesaian Litmas Integrasi sudah mencapai 90 persen.

Sementara itu, Kakanwil Gun Gun Gunawan menyampaikan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, yang mana salah satunya rencana akhir tahun bisa mencapai target di unit kerja masing-masing. “Bekerja tidak terpaku pada lingkungan masyarakat, harus bersinergi dengan lingkungan eksternal untuk melihat inovasi pelayanan dan menunjang target UPT”, terangnya memberi arahan. Kakanwil juga menghimbau KaUPT untuk meningkatkan penyelesaian Litmas untuk Klien Pemasyarakatan.

Kontributor: BapaSTAR/fld