Komitmen Reformasi Birokrasi, Bapas Tarakan Ikuti Pembukaan Monev RB Kemenkumham secara Virtual

Tarakan-Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM secara berkala, Biro Perencanaan baru saja mengadakan pembukaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Triwulan IV (B12) Tahun 2023 tanggal 4 – 8 Desember 2023 pada Selasa (5/12/2022). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Rajilu dan diikuti oleh seluruh UPT Kemenkumham secara virtual. Jajaran struktural dan pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan yang ikut dalam komitmen pembangunan reformasi birokrasi mengikuti secara virtual.

“Semoga evaluasi menjadi pedoman bagi kita untuk mendapatkan angka yang lebih baik,” terang Irjen Rajilu memberikan sambutannya. “Pemerintah mempercepat PAN RB melalui Pemenpan No 3 Tahun 2023 tentang Road Map RB 2020-2024, yang mana fokus pada pengelesaian isu hulu (komponen pengungkit) dengan harapan mampu mempercepat pencapaian tujuan dan sasaran RB,” tambahnya memberikan arahan yang dilanjutkan dengan membuka kegiatan.

Materi penguatan RB selanjutnya dan beberapa hari ke depan akan disampaikan oleh beberapa staf ahli dan staf khusus menteri. Harapannya, kegiatan yang memaparkan monitoring evaluasi hasil kuantitatif maupun kualitatif dari RB dapat memberikan masukan dalam rapat kerja berikutnya.

Kontributor:BapaSTAR/fld