Wamenkumham Eddy Hiariej Kukuhkan 284 Duta Integritas Program Inspektorat Jenderal Kemenkumham

Inspektorat Jenderal Kementerien Hukum dan Hak Asasi Manusia baru saja mengadakan kegiatan pengukuhan Duta Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada Rabu (08/11/2023). Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, dipimpin KaBapas Andik Dwi Saputro, mengikuti kegiatan bertema “Akselerasi Digital, Wujudkan Pengawasan Optimal”, ini secara virtual.

Inspektur Jenderal Kemenkumham Ir.Razilu dalam sambutannya menyampaikan beberapa program kerja Inspektorat Jenderal yang telah terlaksana, yakni Gerbang Transisi, Irjen Ada, Irwil Berisi, Sertifikasi Kompetensi, dan Joint Audit Kerja. “Pengukuhan Duta Integritas adalah upaya Itjen meningkatkan akuntabilitas pengawasan dalam melaksanakan tugas di Kemenkumham”, tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Duta Integritas oleh Wakil Menyeri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Eddy Hiariej.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Eddy Hiariej mengukuhkan 284 terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan Kantor Wilayah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis yang telah ditetapkan sebagai Duta Integritas sebagaimana terlampir sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-13.OT.03.02 Tahun 2023 secara langsung dan virtual. “Semoga dengan pengukuhan Duta Integritas dapat menjadi pencetus unit kerja lain untuk berbenah. Kita semua harus punya sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, yaitu ketulusan dan integritas,” terang Wamenkumham Eddy Hiariej.

Kontributor: BapaSTAR/fld