Beri Penguatan Tugas dan Fungsi Bapas, Kadivpas: PK Harus Punya Database Klien

Tarakan – Bertempat di Aula Bapas Kelas II Tarakan pada Kamis (02/11/2023) pukul 13.00 WITA sampai selesai, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Heri Azhari beri penguatan tugas dan fungsi Bapas. Penguatan ini dihadiri oleh KaBapas Tarakan, Andik Dwi Saputro beserta jajaran.

Penguatan yang dilakukan oleh Kadivpas kali ini dalam rangka untuk mngecek dan memastikan Bapas Tarakan berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya. “PK harus memiliki database Klien agar optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Jangan menunggu permintaan baru bekerja, tetapi bekerjalah sesuai dengan keadaan Klien dalam database tersebut”, terangnya.

Selain itu, Heri juga menyoroti pelaksanaan Litmas yang belum optimal di Tarakan. Ia mendorong agar pelaksanaan Litmas ke depan lebih baik lagi. “Saya mendengar bahwa Litmas di sini masih sebatas Litmas Integrasi dan Asimilasi. Saya ingin Litmas itu dilakukan sejak Napi masuk penjara dengan Litmas Awal. Litmas Awal nantinya digunakan untuk memantau Napi dan lebih mudah untuk memberikan hak-haknya”, jelas Heri.

Kontributor: BapaSTAR/ pan