Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Majelis Pengawas Daerah Notaris dan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kota Tarakan dan Bulungan, Bapas Tarakan Hadir bersama Pimti Kemenkumham

Tarakan-Berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Bulungan dan Pengganti Antar Waktu (PAW) Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Tarakan untuk periode tahun 2023-2026 pada Kamis (02/11/2023). Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Walikota Tarakan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Tarakan, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan.

Terdapat dua orang yang diberhentikan dari anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Tarakan periode 2023-2026 dan digantikan oleh dua orang pengganti Antar Waktu yang juga dilantik hari ini. Selain itu, terdapat sembilan orang anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Bulungan periode tahun 2023-2026.

Selepas melaksanakan pemberhentian dan pengangkatan, Walikota Tarakan, Khairul, memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang diangkat. “Melalui pengangkatan ini, diharapkan seluruh notaris yang diberikan amanat dapat melakukan tugas dan fungsi secara ikhlas dan bertanggungjawab,” ujarnya. Sambutan juga diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, “Berbagai tugas dan fungsi notaris harus bersinergi dengan berbagai pihak misal Kemenkumham, Pemerintah Kota Tarakan, dan pihak yang lain”.

Kontributor : BapaSTAR/wln