Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Kaltim Adakan Bimtek Penguatan Kehumasan untuk UPT

Tarakan-Dalam rangka penguatan Kehumasan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Kanwil Kemenkumham Kaltim adakan bimbingan teknis kehumasan secara langsung dan virtual pada Kamis sd Jumat (26-27/10/2022). Bertema “Peran Kehumasan yang Aktif dalam Pembangunan Kesadaran Publik Anti Korupsi dan Anti Grativitasi”, bagian Humas seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Tim Humas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan mengikuti kegiatan secara virtual.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Idris, menyampaikan, “Humas diperlukan untuk menginformasikan publik tentang program dan capaian organisasi”, terangnya. Selain itu, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Kaltim baru tersebut juga mengingatkan kembali untuk kita terus membangun citra positif bagi organisasi, “nanti ada teknis yang satu kata dan satu arah untuk membangun kementerian ini,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini bertujuan untuk penyusunan editorial yang baik dengan memastikan pesan yang disampaikan jelas dan akurat. Hari pertama penyampaian materi disampaikan oleh Jurnalis dari Antara News, Imam Santoso, yang bertemakan “Siaran pers efektif, dukung anti-korupsi dan anti-gratifikasi”.

Kontributor:BapaSTAR/fld