Menteri Yasonna Resmi Melantik Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan sebagai Kapus Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN

Tarakan-Bertempat di Graha Pengayoman, Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Menteri Hukum dan HAM Yasonna L Laoly resmi melantik Pimpinan Tringhi Pratama dan Jabatan Fungsional Utama di wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan mengikuti kegiatan hybrid, kegiatan juga diikuti oleh satuan kerja seluruh Kemenkumham RI secara virtual.

Menteri Yasonna resmi melantik jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional Ahli Utama serta memimpin serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah. Dalam sambutannya Yasonna menyampaikan, “Saudara yang dilantik mampu menggerakkan gerbong organisasi yang dipimpin menjalankan amanah yang sangat berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati berdedikasi loyal serta berintegritas,” terangnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Sofyan) resmi dilantik sebagai Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum pada BPHN, Kepala Divisi Administrasi Kalimantan Timur (Itun Wardatul Hamro) dilantik sebagai Kepala Divisi Administrasi Jawa Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur (Jumadi) sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta Kepala Divisi Keimigrasian sebagai Kepala Kantor Kemenkumham Bengkulu.

Adapun 4 Pimpinan Tinggi Pratama yang baru menjabat pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur
(Gun Gun Gunawan, A.Md.I.P., S.H., M.H.), Kepala Divisi Administrasi (Iris, S.H., M.H.), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Heri Azhari, Bc.I.P, S.Sos.) dan Kepala Divisi Keimigrasian (Said Noviansyah, A.Md.,Im.,S.H., M.H.)

Perpindahan jabatan ini tertuang dalam SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kowntributor: BapaSTAR/fld