Di Tengah Guyuran Hujan, Tiga UPT Kemenkumham di Tarakan Sukses Laksanakan Upacara HDKD

Tarakan – Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Tarakan yaitu Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan baru saja menyelenggarakan upacara dan tasyakuran bersama memperingati Hari Kemenkumham RI (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78 pada Senin (21/08/2023). Pelaksanaan upacara ini turut serta diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari ketiga UPT tersebut.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ka.Lapas Tarakan, Mohammad Ridwantoro, memimpin jalannya upacara dengan khidmat. Hadir pula dalam kegiatan Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro dan Kepala Kantor Imigrasi Tarakan, Andi Mario. Upacara sempat berlangsung di bawah langit yang cerah, namun di tengah pelaksanaan, hujan turun. Walau sempat diguyur hujan, acara yang berlangsung di Lapas Tarakan ini berlangsung lancar dari awal hingga akhir.

Petugas melakksanakan kegiatan upacara dengan tertib dan peserta tetap berada di tempat meski di tengah hujan. Kegiatan diakhiri dengan syukuran pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan doa baik untuk kemajuan Kemenkumham di usia yang ke-78 tahun.

Kontributor:BapasSTAR/pan