Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Bapas Tarakan Ikuti One Day Competitions

Tarakan – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan baru saja mengikuti serangkaian olahraga bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Tarakan.
Olahraga yang dimaksud adalah jalan santai, voli, tenis meja, dan badminton. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapas Tarakan pada hari Jumat (28/07/2023) selama sehari penuh. Acara ini terlaksana dengan baik dan sukses.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan senam bersama tiga UPT, yaitu Bapas Tarakan, Kantor Imigrasi Tarakan, dan Lapas Tarakan beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jalan santai dimulai pukul 07.00 WITA dan berakhir pukul 09.00 WITA. Para peserta mengikuti jalan santai dengan penuh semangat dan antusias. Acara berikutnya dilanjutkan dengan pertandingan voli yang diikuti oleh Bapas Tarakan, Lapas Tarakan, dan Kantor Imigrasi Tarakan. Pertandingan bola voli dimenangkan oleh Lapas Tarakan, sementara Bapas Tarakan harus puas dengan juara 2.

Dalam cabang olahraga tenis meja, Bapas juga menyabet juara 2, sedangkan juara pertama diraih oleh Lapas Tarakan. Kantor Imigrasi Tarakan berada di posisi ketiga untuk cabang olahraga bola voli dan tenis meja. “Alhamdulillah meski juara dua di voli dan tenis meja, tapi dilihat kebersamaannya. Semoga dengan adanya serangkaian kegiatan olahraga jelang HDKD, pegawai bukan hanya makin sehat tapi juga persaudaraan pegawai makin erat, baik antar pegawai satu UPT maupun antar UPT,” terang Kabapas, Andik Dwi Saputro, yang juga mengikuti pertandingan bola voli.

Ada di posisi ketiga untuk dua pertandingan, akhirnya Kantor Imigrasi Tarakan baru saja menyabet juara 1 untuk cabang olahraga badminton. Sementara itu, Bapas Tarakan berada di posisi kedua yang dilanjut Lapas Tarakan di posisi ketiga.

Kontributor: BapaSTAR/fld