Gubernur Kaltara Borong Produk Griya Abhipraya Bapas Tarakan

Tarakan-Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan turut berpartisipasi pada pameran expo dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2023, yang diselenggakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan, pada 9-11 Juni 2023. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kalimantan Utara, Hasriyani, mengatakan ada sejumlah 65 UMKM ikut serta menampilkan produk unggulan. Bapas Tarakan menjadi salah satu peserta pameran yang diselenggarakan di Lanud Anang Busra Tarakan ini.

Acara dibuka oleh Kepala BNN Kota Tarakan, Agus Sutanto pada Jumat (09/06/2023). Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang. sempat bersinggah di stand Bapas Tarakan dan langsung membeli hasil produksi Klien Pemasyarakatan Griya Abhipraya PAGUNTAKA berupa lele frozen Letsgo, lele Tarakan siap goreng, sejumlah 10pcs. Selain lele, Bapas Tarakan menyajikan produk unggulan yang bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS). Beberapa produk unggulan yang ditawarkan pada pengunjung seperti bonsai hias, pot tanaman hias, Pupuk Organik Cair (POC) Gatotkaca, pokcoy hidroponik Saras, madu murni Jaya, Ayam ungkep frozen Ayamgoy, dan lele frozen Letsgo.

Pada hari pertama, pengunjung cukup antusias, baik yang melihat buah karya UMKM Kota Tarakan maupun yang langsung membeli produk di stand Bapas. Selain pameran produk unggulan, acara juga dimeriahkan oleh live music, tari, dan standup comedy. Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, mengapresiasi kegiatan positif yang memamerkan produk hasil bimbingan Klien Bapas Griya Abhipraya. Pameran masih berlangsung di hari Sabtu dan Minggu dann dibuka untuk umum. Pengunjung dapat menikmati pagelaran yang dibuka pada pukul 16.00 – 22.00 WITA ini tanpa tiket masuk.

Kontributor: BapaSTAR/fld