Serius Wujudkan Griya Abhipraya, Bapas Tarakan Ikuti Penguatan Bapas dalam Pembimbingan, Pengawasan, dan Pemberdayaan Masyarakat

Tarakan – Bertempat di Aula Bapas Kelas II Tarakan pada Senin (29/05/2023) Ka. Bapas Tarakan, Andik Dwi Saputro, beserta jajaran pegawai Bapas Tarakan mengikuti Penguatan Peran Balai Pemasyarakatan dalam Pembimbingan, Pengawasan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Acara ini merupakan penguatan oleh Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan.

Dalam materi yang disampaikan, ada tiga hal penting yang menjadi pembahasan yaitu sosialisasi pembentukan Griya Abhipraya (GA), optimalisasi pemberdayaan kelompok masyarakat (Pokmas), dan optimalisasi pembimbingan dan pengawasan. Pembentukan GA dimulai dengan pemetaan kebutuhan Klien, oleh karena itu GA diharapkan mampu menjawab kebutuhan Klien. GA sendiri akan lebih optimal jika dalam pelaksanaannya didukung dan melibatkan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

Kontributor: BapaSTAR/pan