Memasuki Periode Ketiga, Griya Abhipraya PAGUNTAKA Kembali Tebar 2.000 DOC

Tarakan – Salah satu program Griya Abhipraya PAGUNTAKA Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan yaitu ternak ayam pedaging memasuki periode ketiga. Pada Jumat (26/05/2023) pukul 11.00 WITA, Staf Bimbingan Klien Dewasa (BKD), Viator, bersama Klien Pemasyarakatan melaksanakan penebaran ayam siap tebar atau Day Old Chick (DOC) di kandang ayam rekanan Bapas. Lokasi kandang berada di Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan. Pada periode ini jumlah DOC yang masuk sebanyak 2.000 ekor. Jumlah DOC yang dimasukan telah diperkirakan berdasarkan permintaan dan kebutuhan pasar pada masa panen nantinya.

Tujuan utama dari program budidaya ini yaitu mengrmbangkan keterampilan dan meningkatkan perekonomian bagi Klien Pemasyarakatan maupun masyarakat luas.

Menunjang keberhasilan ternak kali ini telah disiapkan serbuk kayu kasar, koran, perlengkapan kebersihan, tiga alat pemanas, dan pakan ternak untuk beberapa pekan kedepan. Diestimasikan periode panen berikutnya selama 40 hari kedepan sejak tebar DOC hari ini. Berdasarkan dua periode sebelumnya, diharapkan tingkat keberhasilan dapat terus dipertahankan bahkan meningkat.

Kontributor : BapaSTAR/wln