Kabapas Tarakan Hadiri Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Plus Tahun 2023

SAMARINDA – Bertempat di Ballroom Hotel Aston Samarinda pada Selasa (23/05/2023) Kabapas Tarakan, Andik Dwi Saputro mengikuti rapat koordinasi dengan Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Polisi, dan BNN tahun 2023. Rapat koordinasi kali ini bertema “Penguatan Sinergitas antar penegak Hukum dalam upaya penanganan Overstaying Tahanan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim”.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kakanwil Kemenkumham Kaltim (Sofyan), Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur (Nyoman Gede Wirya), Kepala BNNP Kalimantan Timur (Edhy Moestofa), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi), Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro), Pejabat Struktural dan Ka-UPT dijajaran Pemasyarakatan yang ada di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Utara.

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan, rapat koordinasi ini utamanya membahas mengenai sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) dalam guna menanggulangi dan mengurangi masalah overkapasitas dan overstaying di Lapas dan Rutan, khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

Kontributor: BapaSTAR/pan