Beri Penguatan Lewat Webinar, Heni Yuwono: Back to Basics adalah Prinsip Dasar Pemasyarakatan

Tarakan – Dalam rangka memperkuat peran Pemasyarakatan, Badan Diklat (Badiklat) Jawa Tengah menyelenggarakan webinar “Back to Basic Pemasyarakatan” di Graha Yasonna H. Laoly, Jawa Tengah pada Jumat (05/05/2023). Acara ini diikuti oleh Unit Pelasana Teknis (UPT) di Kantor Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, D. I. Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Webinar ini diisi oleh dua narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah, Supriyanto. “Pak Dirjen sudah membuat program yang luar biasa, simpel tapi mencakup seluruh tatanan dalam Pemasyarakatan. Sitem itu adalah 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus 1 Back to Basics,” tegas Heni.

Hal senada diungkapkan oleh Supriyanto lewat materinya. “Ada enam strategi pencapaian program Back to Basics yaitu pelayanan tahanan, pembinaan narapidana dan anak, pembimbingan klien, keamanan dan ketertiban, perawatan kesehatan dan rehabilitasi, dan pengelolaan basan baran. Dengan pelaksanaan Back to Basics yang optimal oleh petugas Pemasyarakatan, akan menghasilkan output Pemasyarakatan yang PASTI,” terang Heni.

Kontributor: BapaSTAR/pan