Bapas Tarakan Ikuti Evaluasi dan Silaturahmi Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H secara Virtual

Tarakan-Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan baru saja mengikuti kegiatan “Evaluasi dan Silaturahmi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala UPT Se-Nusantara Terkait Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023”, pada Jumat (28/04/2023). Kegiatan secara virtual ini diikuti oleh Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, dengan seluruh pegawai Bapas.

Erwedi Supriyatno, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi dan Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban, menyampaikan sejumlah 25.936 orang petugas pemasyarakatan dikerahkan untuk pemantauan keamanan dan kunjungan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023. Hasil pemantauan lainnya berupa kepatuhan internal dan evaluasi seperti penggunaan pakaian dinas secara tertib sesuai peraturan oleh pegawai, kode etik petugas Pemasyarakatan dalam bermedia sosial, dan menindaklanjuti seluruh pengaduan yang diterima dan memberikan jawaban klarifikasi secara matang dan tuntas.

Kontributor: BapaSTAR/fld