Koordinasi Lanjutan Dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Demi Perencanaan Hidroponik Yang Lebih Matang Bersama

Tarakan – Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD), Dwi Prasetio bersama Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA), Eko Subagyo, menerima kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian pada Jumat (24/02/2023) di Balai Pemasyarakatan Kelas iI Tarakan. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian diwakili oleh Bambang Heri Purnomo, A.Md selaku Kepala Seksi Penyuluhan beserta tim.

Kegiatan kali ini berfokus pada koordinasi lanjutan atas rencana pembangunan hidroponik di lingkungan Bapas Tarakan serta program pembimbingan kemandirian bagi klien pemasyarakatan bersama Kelompok Tani Wanita (KWT) sebagai Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Bapas Tarakan.

Setelah kegiatan koordinasi, dilanjutkan dengan pengecekan bibit cabe yang dihibahkan satu bulan lalu. Tanaman cabe terpantau dalam kondisi yang baik. Ketahanan Pangan dan Pertanian juga memberikan Beberapa saran untuk meningkatkan hasil panen cabe seperti pemberian vitamin alami, peletakan bibit tanaman, serta pengolahan tanah yang tepat.

Kontributor: BapaSTAR/wln