Mantabkan Pelatihan Teknik Las, Bapas Tarakan Ajak Klien Pemasyarakatan Praktik Langsung Sampai Tuntas

Tarakan – Rangkaian acara Bimbingan Kemandirian yang diselenggarakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Bengkel Las Sugi Rezeki memasuki hari kedua pada Kamis (09/02/2023). Setelah Klien Pemasyarakatan mendapatkan materi tentang teknik pengelasan, selanjutnya pemilik Bengkel Las Sugi Rezeki, Sugianto, mengajak peserta Klien Pemasyarakatan belajar langsung membuat kanopi dan tutup parit.

Klien Pemasyarakatan terlihat antusias belajar secara langsung di lapangan. Praktik yang mereka lakukan berupa memotong besi, mengelas, mengampelas, mengecat, dll. AS, salah satu Klien Pemasyarakatan, memberikan feedback setelah mengikuti acara selama dua hari terakhir. “Kami berterima kasih atas pelatihan yang sudah diberikan. Saya mendapat banyak sekali ilmu setelah mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Pada akhir sesi, Bapas Tarakan mengapresiasi semangat dan menyampaikan terima kasih secara simbolis dengan memberikan sertifikat kepada Bengkel Las Sugi Rezeki selaku instruktur dan kepada Klien Pemasyarakatan selaku peserta Bimbingan Kemandirian.

Menutup acara Bimbingan Kemandirian, Plh KaBapas Tarakan, Arusmen Simbolon, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan. “Terima kasih atas kerja sama dengan Bengkel Las Sugi Rezeki selama dua hari ini. Semoga pelatihan teknik las ini memberikan manfaat pada klien kami. Jadi, pelatihan ini bisa menambah kemampuan klien untuk menambah peluang kerja nantinya”, harapnya.

Kontributor: BapaSTAR/ pan