Komitmen Tingkatkan SDM Klien Pemasyarakatan, Bapas Tarakan Adakan Pelatihan Las Listrik

Tarakan-Dalam rangka menciptakan sumber daya Klien Pemasyarakatan yang berkualitas, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan laksanakan Bimbingan Kemandirian bersama Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Bengkel Las Sugi Rezeki, pada 08-09 Februari 2023. Hadir dalam kegiatan ini Plh KaBapas Kelas II Tarakan, Arusmen Simbolon, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.“Setelah Klien bebas bersyarat, kami bertanggung jawab meningkatkan sumber daya manusia Klien Bapas supaya bisa menyatu dengan masyarakat. Walaupun singkat namun ilmu yang diberikan pasti tidak akan sia-sia”, terang Plh KaBapas Tarakan memberikan sambutan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan karena ini sudah dua kali, semoga ke depannya ada hasil yang bermanfaat bagi Klien Bapas,” jelas Sugianto, selaku pemilik Bengkel Las Sugi Rezeki sekaligus instruktur kegiatan. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bapas Kelas II Tarakan dengan Bengkel Las Sugi Rezeki Tarakan.

Kegiatan kali ini berlangsung selama dua hari dengan dihadiri oleh peserta dari Klien Bapas Kelas II Tarakan sejumlah 15 orang dan instruktur dari teknisi Bengkel Las Sugi Rezeki sejumlah 4 orang. Pemilik Pokmas Lipas Bengkel Las Sugi Rezeki, Sugianto, memberikan materi berupa teknik mengenai pengelasan las listrik. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan praktik langsung pembuatan kanopi dan tutup parit. Bimbingan lanjutan berupa praktik akan dilaksanakan besok pada Kamis, 09 Februari 2023.

Kontributor: BapaSTAR/fld