Dukung Gerakan Cinta Bumi, Kabapas Tarakan Ikut Tanam 400 Pohon Buah

Nunukan – Kabapas Tarakan, Andik Dwi Saputro baru saja mengikuti penanaman 400 pohon buah di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Nunukan (LaNuka) pada Senin (28/11/2022). Gerakan tanam pohon ini turut diikuti oleh Pejabat Subdit Pelayanan Tahanan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Kadivpas beserta Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Kaltim, dan Ka. UPT PAS Kaltimtara. Jenis pohon buah yang ditanam tersebut adalah buah durian dan langsat.

Acara ini merupakan ikhtiar untuk merawat dan melestarikan keanekaragaman hayati. Andik mendukung penuh Gerakan cinta bumi seperti ini dan upaya mewujudkan lingkungan yang asri di sekitar Lapas Nunukan. “Semoga apa yang kita perbuat hari ini tidak hanya bermanfaat untuk kita saja, tetapi untuk kehidupan makhluk hidup lain dan anak cucu kita nanti,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang SAE LaNuka oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kaltim. Peletakan batu pertama pembangunan kolam renang SAE LaNuka turut disaksikan oleh Pejabat Subdit Pelayanan Tahanan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ka. UPT se-Kaltimtara, dan Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kontributor: BapaSTAR/pan