Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79 Bapas, Lapas, dan Kantor Imigrasi Tarakan Berlangsung Hikmat

Tarakan-Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM yang berada di wilayah Tarakan, yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tarakan, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan melangsungkan upacara kemerdekaan di halaman Lapas Kelas II Tarakan pada Sabtu (17/08/2024). Berlaku sebagai Inspektur Upacara, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, memimpin upacara yang juga diikuti oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan 3 UPT.

Meski diguyur gerimis hujan, upacara berlangsung hikmat dengan seluruh peserta memakai baju adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia seperti suku Bugis, Jawa, Papua, Tidung, Batak, Sunda, dan suku yang ada di berbagai pulau di Indonesia.

“Setiap detik, setiap menit, setiap adalah kesempatan untuk berkontribusi pada kemajuan negeri ini, teruslah berkarya secara konsisten, profesional, dan berintegritas”, terang Kabapas membacakan pidato dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Acara diselingi dengan pemberian tanda jasa setelah 30 tahun bekerja mengabdi kepada salah satu pegawai dari Lemabaga Pemasyarakatan Kelas II A Tarakan, Bapak Yuli.

Kontributor: BapaSTAR/fld