Perdana Berikan Penguatan Tusi bagi Seluruh Petugas PAS Kaltimtara, Heri Azhari Kuatkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic

Tarakan-Dalam rangka memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI, Heri Azhari, pimpin kegiatan penguatan untuk pegawai pada Senin (02/10/2023). Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, bersama seluruh pegawai mengikuti kegiatan penguatan secara virtual.

Dalam arahannya Kadivpas Heri Azhari, menyampaikan beberapa penguatan mengenai tugas dan fungsi Pemasyarakatan. Konsentrasi yang disampaikan yakni mengenai 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic, Laporan Atensi Khusus agar lebih detail dan dijaga kerahasiaannya, pejabat struktur di bawah KaUPT bergerak untuk melakukan perbaikan infrastruktur melalui pengadaan, KaUPT melakukan penguatan kepada pegawai secara konsisten, dan pegawai diharapkan selalu menjaga kebersihan, serta kerapian kondisi penataan kantor masing-masing.

Selain itu, Kadivpas Heri juga mengingatkan untuk terus berpegang pada Sistem UU Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022 dengan melaksanakan tujuan dalam meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian WBP dan Klien Pemasyarakatan serta pegawai melaksanakan 3 kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat hukum lainnya. “Setiap pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik agar transparasi terjaga. Tetap semangat, selalu produktif, dan jaga kondisi agar selalu baik,” tambahnya. Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim dan wilayah Kalimantan Utara ini berlangsung tertib meski dilakukan secara virtual.

Kontributor:BapaSTAR/fld